Pulau Pramuka

Kepulauan seribu merupakan kepulauan yang terletak di provinsi DKI Jakarta tepatnya di daerah Jakarta Pusat. Pulau ini memiliki berbagai fungsi berbagai jenis fungsi, yaitu pulau penduduk, pulau wisata, pulau sejarah dan pulau suaka marga satwa. Salah satu dari pulau ini merupakan pusat pemeintahan kabupaten administrasi kepulauan seribu yaitu pulau pramuka.

Pulau Pramuka berjarak 60 menit mengguanakn kapal cepat dari marina ancol, dapatkan segera harga paket menarik dari kami untuk liburan bersama keluarga dan orang- orang terdekat anda untuk liburan kepulau penduduk ini.


BERITA JAKARTA

Libur panjang Lebaran membuat seluruh tempat wisata diserbu pengunjung. Tidak terkecuali tempat wisata bahari di sejumlah pulau, di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Sedikitnya 20 ribu orang mengunjungi tiga pulau wisata pemukiman di Kepulauan Seribu.

Rinciannya, Pulau Untung Jawa dipadati sekitar 10 ribu pengunjung, Pulau Tidung 6.000 pengunjung, dan Pulau Pramuka sekitar 4 ribu pengunjung.

"Setiap hari 15 kapal berangkat dari Muara Angke. Jumlah itu belum termasuk kapal yang berangkat dari Ancol menuju Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Diperkirakan dalam tiga hari ini, pengunjung yang menuju ke dua pulau itu mencapai 10 ribu orang," kata Syarif, petugas Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Muara Angke, Jakarta Utara.

Dijelaskan Syarif, jumlah pengunjung terbanyak terdapat di Pulau Untung Jawa yang diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Letak pulau ini memang lebih dekat dengan daratan Jakarta, dan waktu penyeberangan juga cukup singkat serta kapal penyeberangan yang tersedia cukup banyak. "Total tiga hari libur Lebaran ini diperkirakan pengunjung yang datang ke pulau wisata pemukiman mencapai 20 ribu orang," ujarnya.

Sumber : beritajakarta.com